Kamis, 21 September 2023

Baru-baru Aja Ukraina Meluncurkan Serangan Tebesar Rudal Storm Shadow terhadap Rusia, tapi Gagal Total

 Baru-baru Aja Ukraina Meluncurkan Serangan Tebesar Rudal Storm Shadow terhadap Rusia, tapi Gagal Total

infomancanegara.com - Armada laut hitam (BSF) Rusia adalah target serangan rudal jelajah Strom Shadow terbesar Ukraina pada Rabu sore  di Sevastopol. Tetapi karena tidak ada rudal yang mengenai target yang ditujui, serangan itu benar-benar gagal.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Kamis oleh EurAsian Times, 11 pembom taktis Su-24M dan 8 rudal jelajah Strom Shadow terlibat dalam serangan kemarin sore. 

Serangan itu itu gagal total meskipun menggunakan strategi canggih seperti menggunakan tiga rudal umpan AGM-160 MALD dan terbang rendah di atas Laut Hitam untuk menghindari ditemukan oleh sitem pertahanan udara Rusia.

Ukraina meluncurkan serangan itu dalam upaya untuk meniru serangan yang berhasil dari 13 September malam sebelumnya, ketika meluncurkan 11 rudal Strom Shadow di Sevastopol, sebuah kota pelabuhan.

Sebuah kapal selam Rostov-on Don dan kapal pendarat Minsk yang cukup besar di dermaga kering keduannya terkena rudal Strom Shadow selama serangan 13 September, yang juga menembus pertahanan udara Rusia.

Beberapa pembom garis depan Ukraina dilaporkan meninggalkan pangkalan udara Starokonstantinov di wilayah Khmelnytskyi dan terbang ke perbatasan wilaya Odessa dan Nikolaev selama serangan siang hari kemarin. 

Ke arah Ochakov, titik peluncuran kedua, dua pesawat Su-24M berlanjut ke selatan, Lima dari delapan rudal Strom Shadow yang diluncurkan dihancurkan oleh sistem rudal pertahanan udara Pantsir-S1 dari Divisi Pertahanan Udara ke-31. Di dekat Sevastopol, tiga rudal lagi diluncurkan.

Keberhasilan penanggulangan EW dan Aerosol Rusia

Rusia telah belajar dari serangan rudal Ukraina yang merugikan kapal perang garis depan di Sevastopol pada 13 September dan telah menerapkan tindakan pencegahan untuk menghentikannya terjadi lagi.

Sistem Krasukha 4 EW yang kuat dipasang di daerah Kherson sebagai bagian dari tindakan pencegahan bersama dengan target serangan potensial dan arah serangan. Selain itu, sistem artileri yang dapat menciptakan awan aerosol di sekitar target potensial harus dikerahkan.

Penanggulangan ini dan efek potensialnya pada serangan Ukraina yang akan datang telah diperiksa secara menyeluruh di The EurAsian Times.

Dibaca juga: Terkait Kasus Narkoba Alex Bonpis Bandar Narkoba Sidang Akan di Gelar Hari ini.

Menurut analisis itu, sementara awan aerosol dapat menyaring target dari penciptraan optik dan menggagalkan pencari optik pada rudal, sistem Krasukha 4 EW dapat melakukan hal yang sama.

Analisis sampai pada kesimpulan bahwa "pasukan Rusia akan dapat sangat membatasi kemampun Amerika Serikat untuk mengidentifikasi target dan menggambarkan mereka sebagai target untuk serangan rudal jelajah" karena peningkatan penyebaran sistem Krashuka dan penggunaan artileri penghasil awan aerosol.

Kerja Sistem Krasukha 4 Sukses

Dua rudal Strom Shadow diajtuhkan di daerah kherson kemarin selama serangan. Vladimir Balancem penjabat gubernut wilayah itum telah memposting sebuah artikel di saluran Telegram-nya tentang insiden itu.

" Hari ini, dua rudal jarak jauh Storm Shadow buatan Barat berhasil dilumpuhkan di wilayah Kherson oleh militan dari rezim Kyiv."

Pertahanan udara menembak jatuh satu, dan sistem peperangan elektronik (EW) mencegat rudal lain sebelum jatuh ke tanah, menurut balance. Senjata elektronik tahan terhadap rudal Strom Shadow. Navigasi akan kembali ke navigasi akan kebali ke navigasi intersia jika sinyal navigasi satelit terganggu.

Dibaca juga: Google Translate Memperbarui Dengan Menggunakan Teknologi AI. sediakan Opsi terjemahan kontekstual

Jika avionik di dalam senjata ini (altimeter radio, sistem fly-by-wire) tidak berfungsi, itu adalah satu, jika bukan satu-satunya, cara untuk menonaktifkannya menggunakan EW.

Sistem perang EW berkuatan tinggi mutlak diperlukan untuk memecahkan avionik, dan Krashukha 4 adalah satun-satunnya yang digunakan di zona perang. Balance dipuji karena berhasil menjatuhkan rudal Storm Shadow, mengatakan bahwa personel militer Rusia, dipersenjatai dengan senjata berteknologi tinggi dan dilengkapi dengan perlatan elektronik

Keberhasilan Penyaringan Aerosol

Penyaringan aerosol digunakan untuk berhasil menggagalkan serangan terhadap Sevastopol, seperti diprediksi oleh analisis EurAsian Times. Kebakaran terjadi di reremputan akibat puing-puing dari tiga rudal Storm Shadow yang ditembak jatuh di dekat Sevastopol dan menghantam desa Kacha dan Verkhnesadov.

Di saluran Telegramnya, gubernur Sevastopol, Mikhail Razvozhaev, menyatakan:"Layanan pertahanan udara kami mampu mengusir serangan rudal di kota," menurut informasi terbaru. 

Kota ini sekarang damai di seluruh. Klarifikasi sedang deberikan mengenai potensi kerusakan yang disebabkan oelh jatuhnya rudal yang jatuh dan korbannya. Setiap layanan operasional berjalan lancar.

keyword: enak4d, cerdas4d, balap4d,

0 komentar:

Posting Komentar